Polisi Temukan Pemuda di Tanjungpinang Gemar Minum Tuak - Polisi Kepri

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Thursday, July 27, 2017

Polisi Temukan Pemuda di Tanjungpinang Gemar Minum Tuak


Polres Tanjungpinang bersama Polsek Tanjungpinang Timur menggelar razia cipta kondisi (Cipkon) di tempat-tempat yang dianggap rawan terjadi gangguan Kamtibmas, seperti di sekitar kuburan KM 7 Jalan DI Panjaitan Kota Tanjungpinang, Selasa (25/7/2017) sekira 00.30 WIB.
Dalam Cipkon ini, yang menjadi sasarannya adalah sejumlah kafe dan tempat permainan biliar yang menjadi tempat-tempat nongkrong muda-mudi hingga dini hari.
"Kita melakukan cipkon ini, untuk mengurangi gangguan Kabtimas di wilayah hukum Polsek Tanjungpinang Timur," ujar Kapolsek Tanjungpinang Timumur, AKP Syamsurizal.
Syamsurizal mengungkapkan sebagaimana diketahui beberapa hari lalu di deaerah ini marak terjadi tindakan kriminalitas. Cipkon ini juga merupkan perintah Kapolres Tanjungpinang, agar terwujud rasa aman di tengah masyarakat.
"Kita sudah lama memantau, di tempat ini memang setiap malamnya ramai oleh muda-mudi yang kerap nongkrong bersama teman-temannya hingga dini hari," katanya.
Saat melakukan cipkon di kafe, tidak ditemukan senjata tajam dan narkoba serta tidak ada yang diamankan. Tetapi Polisi menemukan minuman tuak yang dikonsumsi oleh pemuda-pemuda di sana.
Melihat itu, pihaknya memberikan pengertian dan bimbingan kepada pemuda di sana untuk tidak mengkonsumsi minuman seperti itu.
"Kita suruh buang minumannya dan kita beri imbaunlah kepada mereka, karena efek dari minuman itu kalau berlebihan bisa membuat keributan," ungkapnya.
Syansurizal mengimbau kepada pemuda-pemuda yang ada di Tanjungpinang untuk tidak nongkrong berlama-lama hingga larut malam bahkan dan meminum minuman keras serta beralkohol, karena efek dari meminum alkohol dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.
"Mari kita jaga bersama-sama Tanjungpinang dari gangguan Kamtibmas," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad