Media informasi adalah sarana yang digunakan untk memberika informasi peristiwa-peristiwa yang terjadi kepada masyarakat umum secara cepat. Melalui mediainformasi yang akan disampaikan akan lebih efektif dan lebih cepat. Terlebih sekarang sudah zaman modern yang serba modern.
Media informasi yang semakin maju membuat Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, SH, SIK, MH ingin memperluas media dan akses informasi sehingga warga masyarakat di dalam maupun diluar Tanjungpinang bisa mengetahui apa apa yang ada di Tanjungpinang. Website Tribratanewstanjungpinang.online yang sudah memberikan informasi seputar kegiatan ataupun peristiwa di wilayah hukum Tanjungpinang. Nantinya selain ada website tribratanews tanjung pinang juga ada website yang menyajikan berbagai macam informasi di seputar tanjung pinang.
Polres Tanjung Pinang maksimalkan Website Polres Menjadi Icon Pulau tanjung Pinang sebagai website informasi, di dalam website tersebut mulai dari tranparasi anggaran, kegiatan polres polsek sampai tempat ibadah dan tempat wisata ada di dalamnya.
Rapat koordinasi di pimpin langsung oleh Wakapolres Tanjungpinang dan Tim IT dengan memaksimalkan pembuatan website, website tersebut menggunakan alamat http://polrestanjungpinang.info silahkan siapapun bisa mengakses website Tribratanewstanjungpinang.online dan polrestanjungpinang.info.